Cari Blog Ini

Memuat...

Senin, 21 Maret 2011

Upgrade Tenaga Vega R

Yamaha terkenal akan ketangguhan dan kebandelan akan teknologi mesin nya, hal ini sungguh saya sadari, terutama pada kendaraan pribadi saya yaitu vega R th. 2005. adanya serbuan akan varian-varian produk motor yang membanjiri indonesia membuat motor yamaha vega R terkesan semakin terpinggirkan sehingga membuat saya untuk melakukan modifikasi terhadap tunggangan saya khususnya di area mesin.

mesin vega yang awalnya hanya memiliki kapasitas 102 cc akhirnya saya eksekusi dengan mempensiunkan secara dini piranti piston dan saya gantikan dengan piranti piston milik Honda kharisma 125cc, hal ini saya percayai akan memberikan lonjakan tenaga yang cukup besar, alhasil dengan pengaplikasian pinton honda kharisma yg tadinya mesin yang bekapasitas 102cc membengkak menjadi 120cc. tentunya proses tersebut tidak saya kerjakan sendiri, operasi kecil pun saya percayakan kepada ahlinya yaitu salah satu bengkel di gresik yang sepengetahuan saya sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia Drag Bike dan cukup tenar di gresik. tidak puas akan smua itu modifikasi pun berlanjut, maklum jiwa muda saya sedang bergejolak, ketagihan akan sebuah kecepatan di jalan raya. mencoba berdiskusi dengan sang empunya akhirnya pembedahan total di lakukan area blok dan silinder. penggantian semua piranti orsinil pun dilakuan dengan menggunakan produk aftermarket yaitu mulai dari penggantian batang klep dengan menggunakan klep sonic, penggantian noken as dengan produk daytona. yang di sempurnakan dengan pengaplikasian karbu PE 28 dan Knalpot AHRS.

Untuk lebih detailnya ini saya kasih rincian modifikasi motor saya, semoga bermanfaat.

SPESIFIKASI MODIF:
-Body cat baru:- body warna biru vario(clear merk blinken)
- rangka & engine warna abu2 inova(clear merk blinken)
-Chrom(tangki,Arm,Teromol Blkng, Footstep, Dll).
-Pelk TDR Gold Ukuran 185x17(blkng) 140x17(depan).
-Ban Comet (BAru) Depan belang.
-Knalpot AHRS F3
-Sekok Belkng Motorally
-sekok depan Upsedown Marzochi
-teromol depan merk "trusty"
-cakram depan RIDE IT
-master rem Depan RIDE IT
-HAndle Yoshimura
-ARM Supertrak(Chrom)
-Footstep Underbound/Racing merk (yozshimura)
-footstep belakang model Gantung punya satria FU

ENGINE UPGRADE (suara halus).
-KARBU SP 28mm
-Piston kharisma oversize 100
-Klep Sonic
-Noken KEM(Racing)
-Kampas kopling FR
-Kopling manual
-kalter kanan jupiter
-knalpot AHRS F3
-kelisrikan standar bawa'an pabrik
-Gas Spontan Racing
-kalter kanan kiri di cat abu2 inova.



7 komentar:

  1. up...uppp..

    BalasHapus
  2. keren..keren..

    BalasHapus
  3. biaya brp gan ? konsumsi BBM nya ?

    BalasHapus
  4. Tapi masalahnya bahan bakarnya irit apa enggak, biasanya seiring tenaga besar menghasilkan bahan bakar yang cukup banyak untuk dikeluarkan....


    terima kasih

    BalasHapus
  5. bgaimna yah supaya bisa pasang carburator honda win di motor vega ?

    BalasHapus